Minggu, 10 Februari 2013

Arti Nama Girlband Korea

Gelombang hallyu telah menyebar hampir ke seantero dunia. Girlband dan boyband kebanggaan Korea – pun banyak yang digandrungi publik negara lain. Namun tak banyak yang mengetahui apa arti dari nama – nama bintang pujaan mereka itu.

Berikut nama – nama girlband papan atas Korea lengkap dengan artinya . . .



1. Girls’ Generation

Girlband yang beranggotakan 9 yeoja cantik ini telah come back yang bertajuk I Got a Boy ini telah mendunia. Debut di jepang tahun 2007 besukan SM Entertaiment ini memiliki arti nama "Dominasi generasi perempuan telah datang."



2. 2NE1



Beranggotakan 4 yeoja cantik dengan dandanan yang nyentrik ini merupakan grup hip hop/pop wanita populer di Korea Selatan yang dibentuk oleh YG Entertainment pada tahun 2009. 2NE1 sendiri memiliki arti nama "Evolusi baru di abad 21. Selalu tampilkan musik yang menantang dan inovatif, seperti di usia 21."

3. Wonder Girls’



Seperti arti namanya “Gadis – gadis yang mengejutkan dunia” ini telah mengejutkan dunia dengan lagunya yang hits “No Body”. Debut pada tahun 2007 dan berada di bawah manajemen JYP Entertainment yang beranggotakan 5 yeoja cantik.

4. KARA



Nama grup ini diambil dari bahasa Yunani, "chara" (yang artinya menyala atau sukacita), dalam bentuk jamak berarti "Melodi Manis". Debut tahun 2007 dengan ciri khas R&B yang terdiri dari 5 yeoja cantik ini merupakan artis dari Daesung Entertainment.


5. 4minute

Beranggotakan 5 yeoja cantik dengan image sexy ini debut tahun 2009 yang dibentuk oleh Cube Entertaiment ini memiliki arti nama “Kami akan menarik perhatianmu dalam 4 menit!”

6. f(x)



Mendapat julukan "function girls" grup ini beranggotakan lima yeoja cantik. Debut tahun 2009 oleh SM Entertaiment. Namanya adalah plesetan dari notasi matematika untuk fungsi, dan ketika input dengan berbeda 'x', akan ada hasil yang berbeda. “Sama seperti rumus numerik, dimana perubahan nilai berdasarkan ‘x’, kami akan mempromosikan lagu kami di Asia dengan masing – masing anggota yang unik, berbakat dan penuh pesona. ”


7. T-Ara



Gilrband satu ini sedang menjalankan come back mereka di jepang dengan lagu bertajuk Sexy Love dan berhasil sukses menghibur para penggemar jepang dan penggemar lainnya di seluruh dunia dengan dance robotnya. Debut tahun 2009 dalam naungan Core Contents Media ini memiliki arti nama “Kami akan mengenakan mahkota setelah menjadi ratu musik.”



8. SISTAR



Girlband Korea Selatan di bawah manajemen Starship Entertainment, debut pada tahun 2010. Tergolong girlband pendatang baru, namun sudah banyak yang mengenal Sistar. Sistar sendiri memiliki arti “Kami akan menjadi bintang besar yang ramah, seperti saudara + bintang (SISTER+STAR).”



9. A-Pink



Girlband pendatang baru ini beranggotakan 6 member yang masih muda-muda. Berada dalam naungan A Cube Entertaiment ini memilih nama A-Pink karena berdasarkan nama depan mangement nya. “A Cube Entertainment dan warna pink yang mewakili wanita”.



10. Davichi



Penyanyi duet wanita yang memulai debutnya tahun 2008 ini berada dalam naungan Core Contents Media. Davichi berasal Ejaan bahasa Inggris dari kata-kata Korea untuk “Da Bit Eee” yang artinya ”bersinar semuanya“.



11. Miss A




Girlband Korea Selatan yang beranggotakan empat orang yang dibentuk oleh JYP Entertainment melalui sub-label mereka AQ Entertainment pada tahun 2010. Kelompok ini terdiri dari anggota berasal dari Cina dan Korea Selatan. “Miss A menandakan bahwa mereka akan mengelola talenta-talenta kelas A (kelas terbaik) dalam segala hal dan menjadi terbaik di Asia.”


12. After School



Sebuah Girl Band asal Seoul, Korea Selatan yang dijuluki Pussy Cat Dolls versi Korea. After School berada dalam agensi Pledis Entertainment. After School melakukan debut pada tahun 2009. “After School menandakan sense dari kebebasan saat murid-murid rasakan setelah sekolah dan bagaimana menunjukkan talenta mereka dan memilih waktu yang menyenangkan ketika sedang menikmati kebebasan.”



Jadi, mana arti nama girlband favoritmu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar