Minggu, 10 Februari 2013

Artis Korea Yang Tewas Bunuh Diri

1. Woo Seung Yoon


Artis Woo Seung Yun, berusia 24 tahun ditemukan meninggal pada pagi hari tanggal 27 April 2009 di rumahnya.


Artis yang diperkirakan meninggal karena bunuh diri ini ditemukan menggantung diri di lemari pakaian. Depresi dituduh sebagai alasan dari bunuh diri tersebut.


Salah satu anggota keluarga Woo Seung Yun mengatakan bahwa
baru-baru ini sang artis mendapat perawatan karena depresi yang dideritanya, tapi rupanya hal itu tak bisa menolong depresi yang sudah menggerogoti Woo Seung Yun.


Woo Seung Yun memulai karirnya sebagai model dan kemudian berakting dalam sebuah film berjudul “Herb”. Karya terbarunya adalah sebuah peran bersama Hwang Jung Min dalam film “Private Eye”.


2. Unee


Pada 21 Januari 2007, U; Nee gantung diri dirumahnya di Seogu, Incheon, Korea Selatan. Setelah kematian U;nee, neneknya mengadakan konferensi pers di rumah sakit.


Dia membenarkan bahwa U; Nee menderita serangan depresi di mana dia meminum banyak obat dan mempunyai masalah yang berhubungan dengan ketenarannya, serta masalah pribadi lainnya.



3. Jung Dabin


Jung Da Bin meninggal pada usia 26 tahun, tiga minggu sebelum ulang tahunnya yang ke 27. Meskipun keluarga dan teman-teman Jung Da Bin mencurigai adanya unsur non-bunuh diri dalam kematian Jung Da Bin, pihak berwajib membantah spekulasi tersebut setelah menjalani investigasi.


Artis muda nan cantik ini dikenal melalui penampilannya dalam film Rooftop Room Cat. Dikabarkan, Jung Da Bin mengalami depresi, sama seperti yang dialami Unee. Kematiannya jelas merupakan sebuah kejutan besar di dunia hiburan di Korea, sebab baru sebulan sebelumnya, Unee memutuskan bunuh diri.


Dikenal sebagai artis yang ceria dan mudah bergaul, Jung Da Bin muncul di banyak TV drama dan bekerjasama dengan beberapa bintang besar di Korea. Memulai karirnya sebagai model, ia mendapatkan perhatian publik pada tahun 2000 ketika ia mendapatkan peran di film Legend of Gingko sebagai versi muda dari karakter Choi Jin Sil. Karirnya semakin gemilang menginjak tahun 2003 berkat drama laris Rooftop Room Cat. Berkat drama inilah ia menjadi artis TV top.


Tahun berikutnya, ia membintangi komedi romantis layar lebar berjudul He Was Cool bersama dengan Song Seung Heon. Kemudia ia membintangi drama populer My 19-Year-Old Sister-in-Law bersama dengan Kim Jae Won. Karya terakhirnya adalah drama berjudul The Typhoon in That Summer pada tahun 2005.



4. Lee Eun Joo


adegan telanjang di film “The Scarlet Letter”. Adegan itulah pemicu utama Lee Eun Joo bunuh diri. Lee Eun Joo pun meninggalkan pesan terakhirnya yang ditulis dengan darah sesaat sebelum ia meninggal yang isinya: Pada 22 February 2005, malam hari.



Lee Eun Joo .bunuh diri di apartementnya, Bundang, Seongnam, hanya selang beberapa hari setelah ia lulus dari Universitas. Ia meninggal di usia ke 24 tahun, dia menggorok pergelangan tangannya sendiri setelah itu baru ia menggantung diri di apartementnya.



Keluarganya mengatakan bahwa ia bunuh diri karena depresi berat dan mentalnya yang agak terganggu, dan mengatakan ia juga menderita insomnia karena melakukan
Bu, saya minta ma’af dan saya mencintaimu. dan juga ada sebuah catatan terpisah yang isinya:
Aku ingin melakukan banyak hal. Meskipun aku hidup, aku benar-benar tidak hidup. Aku tidak ingin mengecewakan siapa pun. Aku senang punya banyak uang… Aku ingin menghasilkan banyak uang.


Lee Eun Joo dikremasi dan diabadikan di dalam sebuah ruangan. Bahkan teman-teman semasa kuliahnya pun mengadakan In Memorian yang diselenggarakan sesaat setelah ia wafat.



5. Jang Ja Yeon


Seorang artis korea bernama Jang Ja-yeon ditemukan bunuh diri menggantung diri di rumahnya pada tanggal 7 Maret 2009.


Artis yang membintangi Boys Before Flowers yang memerankan karakter Sunny adalah artis yang lebih mencengangkan, ternyata dia dijadikan budak sex oleh agensinya.


Dia disuruh berhubungan badan dengan orang-orang kaya dan dipukuli jika dia menolak untuk melakukannya. Hal ini diketahui dari catatan yang dia tinggalkan sebelum meninggal.


Bahkan rekan-rekannya di Serial Boys Before Flowers pun datang melayat seperti Lee Min Ho, Kim Hyun Joong, Kim Bum, Kim Joon, Goo hye sun, dan juga Kim So Eun serta rekan-rekan sesama artis lainnya.



6. Kim Ji Hoo


Kim Ji Hoo gantung diri di rumahnya di Jamsil, Korea Selatan pada 6 Oktober 2008.


Sebuah catatan ditemukan di TKP yang berisi:
Aku kesepian dan dalam situasi yang sulit. Tolong mengkremasi tubuh saya.
Ibu Kim berkata bahwa ia mengalami banyak kesulitan, sementara polisi mengaitkan bahwa ia bunuh diri disebabkan karena prasangka publik terhadap homoseksualitas terhadapnya.



Bahkan beberapa hari sebelum mengakhiri hidupnya, ia sempat menulis di webside pribadinya yang berisikan:
Life is like the wind. What’s there to agonise over? Meetings are happy, partings are sad, everything is just a moment



7. Park Yong Hwa


Kematian aktor Korea, Park Yong Ha karena melakukan bunuh diri menimbulkan sejumlah pertanyaan.


Apa yang membuat aktor top Korea itu mengakhiri hidupnya secara mengenaskan? Kematian Park Yong Ha membuat sejumlah rekannya sesama artis sangat sedih dengan keputusan pria tersebut.


Banyak pertanyaan dari aktor dan juga kenalan yang mempertanyakan alasan dibalik bunuh diri bintang ‘Winter Sonata’ tersebut. Pasalnya, para teman-temannya itu melihat sebelum menghembuskan nafas terakhir tak
ada keganjilan atau keanehan yang diperlihatkan Park Yong Ha.



Tetapi, setelah diselidiki lebih lanjut, kabarnya Park Yong Ha putus asa menghadapi penyakit kanker perut yang diderita sang ayah. Ayahnya sudah cukup lama menderita penyakit serius tersebut. Park Yong Ha sangat menyayangi ayahnya dan dia merasa bersalah atas penyakit yang diderita ayahnya tersebut. Dia sangat peduli dan selalu mengkhawatirkan ayahnya. “Setelah ayahnya dinyatakan sakit kanker, Park Yong Ha merawat ayahnya.


Dia selalu mengkhawatirkan ayahnya” kata salah satu teman Park Yong Ha s. Demi sang ayah, aktor yang juga penyanyi ini rela istirahat sementara dari karirnya yang sedang cemerlang di dunia keartisan Korea. Dia memilih untuk tinggal di rumah dan merawat ayahnya yang sedang sakit.”Dia lebih fokus merawat ayahnya,” ucap temannya lagi.


Keluarga besar Park Yong Ha memutuskan untuk tidak melakukan otopsi pada jenazah aktor tersebut. Mereka ingin segera memakamkan jasad Park Yong Ha. Pemakaman Park Yong Hadilakukan secara Budha pada tanggal 2 Juli.



8. Kim Yuri

Pada tanggal 19 April 2011, model Kim Yuri dilaporkan telah bunuh diri melalui konsumsi racun.

Kim Yuri dilarikan ke rumah sakit di Samsung-dong, Seoul setelah upaya bunuh dirinya ditemukan, namun sebuah laporan kemudian mengungkapkan bahwa dia telah meninggal dunia.


Tampaknya para fans telah diwaspadakan dengan rasa sakit yang Kim Yuri rasakan. Beberapa hari sebelumnya, dia menulis, “Tak peduli berapa kali saya memikirkan tentang ini… Lebih dari seratus kali… Sayalah satu-satunya di dunia ini. “


Lahir pada tahun 1989, Kim Yuri adalah seorang murid jurusan Bahasa Inggris di Universitas Hanshin sebelum membuat debut sebagai model untuk merek high-end seperti MCM dan MAX MARA, serta fashion show seperti Seoul dan Daegu Collection.


Netizens telah mengungkapkan kesedihan mereka melalui banyak community board dan homepage-nya, karena ia merupakan salah satu model dengan masa depan yang cemerlang.


Dari 2005-2010 ada 1 sampai 2 artis korea yag bunuh diri kecuali di tahun 2006. Rata2 penyebabnya adalah depresi, dan jalan yang ditempuh adalah gantung diri.


 


:) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

Poskan Komentar


:) :)) ;(( :-) =)) ;( ;-( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ $-) (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer
Click to

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar