Minggu, 10 Februari 2013

Drama Terbaik Dan Terpopuler


Ini nih buat remaja-remaja yang lagi jatuh cinta sama drama-drama yang berasal dari Negeri Gingseng alias Korea
Selamat membaca :)
Drama korea terbaik sepanjang masa menurut saya

1) Endless Love (2000)


Serial Endless Love ini merupakan drama favorit di negeri asalnya. Drama Endless Love ini mengharubiru Anda dengan kisah cinta yang sangat menyentuh hati.


Dikisahkan tentang Yun Joon Suh (Song Seung Hun) dan Eun Suh (Song Hye Kyo) dibesarkan sebagai kakak beradik selama 14 tahun sampai munculnya sebuah fakta yang mengejutkan keluarga mereka. Ternyata Eun Suh bukan adik perempuan kandung Joon Suh melainkan anak orang lain yang tertukar ketika masih bayi.

Peristiwa tersebut terjadi gara-gara bocah lelaki cilik Joon Suh secara tidak sengaja memainkan label nama dalam ruang bayi di rumah sakit tempat adik perempuan Joon Suh dilahirkan.


Akibatnya Eun Suh yang seharusnya berada di keluarga Choi, jadi dipelihara oleh keluarga Yun yang merupakan keluarga berada. Sedangkan adik perempuan asli Joon Suh, Shin Ae (Han Chae Young) dipelihara keluarga Choi yang miskin. Kekeliruan tersebut tanpa sengaja terungkap ketika Eun Suh mengalami kecelakaan pada usia 14 tahun.


Begitu terungkap, kehidupan Eun Suh dan Shin Ae berubah total. Shin Ae yang akhirnya kembali ke pelukan keluarga Yun dan Joon Suh pun dibawa oleh ayah-ibunya ke Amerika Serikat. Sedangkan Eun Suh ditinggalkan di Korea pun terpaksa membanting hidup untuk menyambung hidupnya.


Walaupun begitu waktu dan jarak yang ribuan mil tidak kuasa membuat Joon Suh dan Eun Suh tidak bisa melupakan kasih sayang di antara mereka. Setelah sembilan tahun berlalu, keluarga Yun akhirnya kembali ke Korea.


Joon Suh yang telah menginjak usia dewasa dan bertunangan dengan seorang wanita sesama seniman, Shin Yoo Mi (Han Na Na), tanpa sengaja bertemu lagi dengan Eun Suh di sebuah hotel. Eun Suh kini bekerja di sebuah hotel milik sahabat Joon Suh, Hun Tae Suhk (Won Bin).


Pertemuan Joon Suh dan Eun Suh ternyata mendatangkan kesulitan di kemudian hari. Sebab mereka akhirnya menyadari bahwa cinta kasih di antara mereka tidak lagi merupakan kasih kakak beradik melainkan telah berubah menjadi cinta antara pria dan wanita.


Namun mereka juga menyadari tidak mudah mewujudkan hal tersebut sebab Joon Suh telah punya tunangan. Tidak hanya itu, Eun Suh pun dicintai Tae Suhk. Bahkan masalah bertambah rumit, ketika Shin Ae ternyata tergila-gila kepada Tae Suhk.


2) Full House (2004)



Pernikahan kontrak yang dilakukan oleh Han Ji Eun (Song Hye Kyo) sama Lee Young Jae (Rain). Han Ji Eun adalah wanita yang berprofesi sebagai penulis naskah .


Dia memiliki sebuah rumah yang dibangun ayahnya dan diberi nama Full House. Sementara itu, Lee Young Jae adalah seorang aktor tampan dan terkenal.
Pernikahan kontrak ini terjadi akibat pembelian rumah Ji Eun oleh Young Jae secara diam-diam .


Ji Eun ditipu mendapatkan paket liburan gratis ke Shanghai oleh temannya. Pertemuan Ji Eun dan Young Jae terjadi dalam pesawat ketika ia muntah di baju aktor tampan itu (ini nih yang bikin ngakak). Selama liburan, Ji Eun meminjam uang pada Young Jae. Dia kehabisan uang gara-gara temannya yang mengatakan liburan itu serba gratis.
Setiba di Korea, Ji Eun tersadar bahwa ia telah ditipu dan rumahnya telah dibeli Young Jae.


Akhirnya, mereka sepakat untuk tinggal dalam satu rumah dengan posisi Ji Eun sebagai pembantu. Ji Eun pun menyanggupi perjanjian tersebut agar bisa mendapatkan rumahnya kembali. Meskipun sering diwarnai pertengkaran, akhirnya mereka saling jatuh cinta.

3) Boys Before Flowers (2009)



Setelah Taiwan memproduksi Meteor Garden dengan F4-nya, saatnya Korea membuat visualisasi tokoh yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul Hana Yori Dango (belom nonton sih). Boys Before Flower mendapat perhatian dari sejumlah penggemar drama Korea seluruh Asia.


Bahkan, BBF pernah menjadi drama Asia yang memiliki penggemar terbanyak hingga 2010. Akting Lee Min Hoo disini sangat Cool dan cute . Drama seri ini terdiri atas 25 episode yang bercerita tentang pertengkaran F4 dengan seorang gadis bernama Geum Jan Di (Kyoo Hye Sun) yang berakhir dengan kisah percintaan.


Jan Di adalah putri seorang pemilik toko laundry yang bersekolah di sekolah elit Shinhwa. Jan Di berhasil memasuki Shinhwa berkat beasiswa yang diterimanya. Ketua kelompok F4 yang selalu bersengketa dengan Jan Di akhirnya jatuh cinta pada gadis itu. Dia adalah Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) yang terkenal sangat galak dan arogan.

Perjalanan cinta Jan Di pun semakin rumit ketika Yoo Jin Hoo (Kim Hyun Joong) yang merupakan salah satu anggota F4 jatuh cinta padanya. Mereka pun terlibat dalam kisah cinta segitiga. Dua orang anggota F4 lain diperankan oleh pria-pria tampan, yaitu Kim Bum dan Kim Joon. Drama seri ini pun dinobatkan sebagai drama Korea terbaik pada 2009


4) Playful Kiss (2010)


Drama ini juga adaptasi dari cerita komik asal Jepang, atau yang sudah dibuat Doramanya dengan judul yang sama yaitu ‘Itazura Na Kiss’.

Sama-sama bercerita tentang seorang gadis agak-agak telmi atau kurang pintar, dalam usahanya jatuh cinta dan mengejar seorang laki-laki jenius yang cukup popular di sekolah yang bermula hanya dari sebuah ciuman tak sengaja. Ceritanya bikin gemes .

Kalau di Indonesia, pernah dulu ada serialnya, yang main Agnes Monica kalau nggak salah bareng Roger Danuarta.

Di ‘Playful Kiss’, Kim Hyun Joong berperan sebagai Baek Seung Jo. Laki-laki yang di kejar cintanya oleh Oh Ha Ni (Jung So Min).

5) My Girlfriend is a Gumiho (2010)

http://img705.imageshack.us/img705/7231/coverynt.jpg

Menceritakan tentang Gumiho yaitu siluman rubah berekor sembilan yang hidup pada masa ratusan tahun yang lalu dan tiba-tiba dirinya berada di masa Korea modern.


Ceritanya sangat menarik karena selain mengangkat genre romantis ,drama ini mempunyai alur yang baik dan akting Shin Min Ah dan Lee Seung Gi yang menggemaskan . Ceritanya berawal ketika Cha Dae-woong (Lee Seung Gee) tanpa sengaja membebaskan seekor gumiho yang terperangkap dalam sebuah lukisan selama 500 tahun.


Gumiho itu sebelumnya ingin menjadi manusia, tapi gagal karena digosipkan Gumiho tersebut suka memakan hati manusia. Mi-ho (Shin Min-ah) yang akhirnya hidup bersama dengan Dae-woong karena dia tidak punya pilihan lain.


Sebenarnya Dae-woong takut karena ia juga mendengar kalau Gumiho suka memakan hati manusia. Di sisi lain, Mi-ho tetap berniat menjadi manusia, namun Mi Ho harus meminum darah Dae Woong setelah 100 hari berlalu agar bisa memenuhi keinginannya tersebut.

6) City Hunter (2011)

http://img37.imageshack.us/img37/829/cityhunter13.jpg


Ini adalah sebuah drama korea berdasarkan komik Tsukasa Hojo itu ‘City Hunter’. Saya tertarik dengan drama ini karena drama ini di perankan oleh aktor idola saya (Lee Min Hoo) .


Film ini bercerita tentang balas dendam seorang militer korea yang sedang berjuang membela negaranya tetapi malah dibunuh oleh negaranya sendiri. Dari sekian militer yang meninggal ada satu orang yang hidup. Kemudian dia menculik anak dari sahabatnya yang meninggal dalam pertempuran tersebut.


Ia membesarkan anak itu, untuk mewakilkan balas dendamnya terhadap pejabat-pejabat korea yang dulu bekerja sama untuk membunuh para militer. Anak tersebut adalah Lee Min Hoo. Begitulah sekilas dari inti cerita film tersebut.



7) A Love To Kill (2005)

Film ini yang bikin air mata saya jatuh seketika . Kisahnya sulit ditebak . Setelah sekian lama tak bertemu akhirnya Kang Bok Gu dapat bertemu kembali dengan Kakaknya, Kang Min Goo, yang selama ini terpisah.


Kang Bok Gu tentu saja senang dengan pertemuan itu, namun rasa senang itu tak bertahan lama. Saat Kang Bok Gu dan Kang Min Goo sedang merayakan pertemuan mereka tiba-tiba Min Goo jatuh dari atap gedung dan ia pun mengalami koma di rumah sakit.


Bok Gu pun menyelidiki kenapa sang kakak melompat dari gedung. Akhirnya ia mengetahui bahwa sang kakak baru saja putus dari pacarnya. Rain mengambil kesimpulan bahwa sang kakak jatuh dari atap gedung karena patah hati ditinggal oleh sang kekasih.


Akhirnya Kang Bok Gu memutuskan untuk balas dendam. Ia lalu perlahan-lahan mulai mendekati Cha Eun Seok, mantan pacar kakaknya. Ia menjadi bodyguard Cha Eun Seok yang berprofesi sebagai artis. Lama kelamaan Cha Eun Seok pun mulai tertarik pada bodyguardnya itu. Begitu juga sebaliknya, rasa dendam dan benci Bok Gu pada Eun Seok berubah menjadi rasa sayang, apalagi begitu ia mengetahui bahwa sebenarnya Eun Seok tidak pernah bermaksud meninggalkan Min Goo.

Masalah semakin rumit ketika akhirnya Min Goo sadar dari komanya. Eun Seok yang mengetahui bahwa Min Goo telah sadar memutuskan untuk terus merawat Mi Goo yang keadaannya belum stabil. Sedangkan Bok Gu hanya bisa mengalah demi kakak tercintanya.

8) Cinderella's Stepsister (2010)

\


Eun-Ju (Moon Geun-Young), seorang gadis yang kehilangan sosok ayah beberapa tahun lalu, kini kembali merasakan sebuah keluarga yang utuh saat ibunya menikah kembali. Sayangnya, hal tersebut tak membuat suasana berubah menjadi lebih baik, namun justru sebaliknya. Eun-Ju justru menjadi sosok gadis pemberontak.



Hal tersebut tak terlepas dengan pertemuannya dengan sudara tirinya Hyo-Seon (Seo Woo). Hyo-Seon dikenal sebagai sosok gadis baik. Bahkan dalam keluarga sosok Hyo-Seon selalu menjadi pusat perhatian. Tak terkecuali dengan ibu Eun-Ju sendiri.
Masalah semakin pelik ketika Eun-Ju tahu bahwa Hyo-Seon, menyukai kekasihnya Ki-Hoon. Eun-Ju pun memutuskan untuk mengatasi masalahnya ini dengan caranya sendiri.


9) Princess Hours



Di sebuah dunia dimana Korea dikisahkan sebagai sebuah negara kerajaan, negara dilanda ketidakpastian setelah Raja disinyalir menderita penyakit yang cukup parah sehingga sulit untuk melakukan tugas-tugas negara.


Satu-satunya pilihan adalah mempercepat proses pelantikan putra mahkota Pangeran Shin, yang masih berusia 16 tahun.
Di tengah suasana dunia modern dimana masa hidup sebagai kerajaan dianggap ketinggalan jaman, pihak istana akhirnya mendapat ide untuk menikahkan Shin dengan seorang rakyat jelata.


Yang terpilih adalah Shin Chae-gyoung, seorang gadis polos yang bersekolah di tempat yang sama dengan sang pangeran.
Rupanya dari jauh-jauh hari, kakek masing-masing yang bersahabat baik telah sepakat untuk melakukan perjodohan pada cucu-cucu mereka. Bisa ditebak, niat tersebut ditolak baik oleh Shin maupun Chae-kyoung.

Apalagi, belakangan gadis itu tahu kalau sang pangeran ternyata menyukai seorang gadis yang bersekolah di tempat yang sama Min Hyo-rin, yang berambisi untuk melupakan urusan asmara demi menjadi penari terkenal.
Namun, sejumlah kejadian mengubah pendirian keduanya hingga pernikahan akbar akhirnya digelar.

Memiliki watak berbeda, Chae-gyoung yang polos dan sulit menyesuaikan diri dengan kebiasaan istana dan Shin yang angkuh, membuat pertengkaran kerap pecah diantara keduanya.
Hal itu masih ditambah lagi oleh kemunculan Lee Yool, sepupu Shin yang merupakan putra Putri Hye-jong, yang semula merupakan calon permaisuri sebelum suaminya wafat lewat kecelakaan tragis. Rupanya, bangsawan yang telah menetap di Inggris selama 14 tahun tersebut berniat untuk merebut kembali kekuasaan yang semula dianggap sebagai miliknya.

Situasi menjadi pelik karena Yool yang baik hati selalu ada buat Chae-gyoung saat gadis itu diperlakukan semena-mena oleh sang suami Shin sehingga mulai tumbuh benih-benih cinta di hati pemuda tampan itu. Demikian pula dengan Shin, yang masih sulit melepaskan sosok Hyo-rin, yang belakangan kembali muncul dan mengganggu ketentraman rumah tangganya.

Saat hubungan Shin dan Chae-gyoung mulai memasuki tahap yang lebih serius, berbagai skandal, baik yang disebabkan oleh sikap masing-masing yang keras maupun yang dihembuskan Putri Hye-jong, terekspos ke publik yang kontan langsung bereaksi negatif, dan berakibat semakin merosotnya popularitas keluarga kerajaan.

Suasana semakin panas setelah media massa mendapati Chae-kyoung bersama seorang pria yang tak lain adalah Yool, hingga tidak ada pilihan lain selain menyingkirkan sang calon permaisuri demi menyelamatkan reputasi kerajaan.

10) Love Rain (2012)



Serial drama ini bisa dibilang menceritakan kisah flashback percintaan yang terjadi dan terulang di abad ke-21 ini.

Dialah Seo In Ha (Jang Geun Suk) yang merupakan pelajar di bidang seni, bertemu dengan Kim Yoon Hee (Yoona
SNSD) dan saling jatuh cinta satu sama lain sejak bertemu di sekolah di sekitar tahun 1970, tetapi sayangnya cinta mereka tidak bersatu.Kemudian saat abad-21 ini, putra dari Seo In Ha yang bernama Seo Joon (Jang Geun Suk) bertemu dengan putri Kim Yoon Hee yang bernama Jung Ha Na (Yoona).

Seo Joon merupakan seorang fotografer, sedangkankan Kim Ha Na merupakan gadis yang ceria, berbeda dari sifat ibunya yang pemalu. Mereka berdua saling jatuh cinta.
Tetapi disisi lain, sejarah orang tua yang terjadi sama-sama saling mencintai menjadi suatu bumerang tersendiri. Jadi, apakah sejarah kedua orang tua mereka yang ternyata pernah menjalin kasih akan menjadi hambatan?

11) The King 2 Hearts (2012)



Bagaimana jika upaya perbaikan hubungan antara Korea Selatan dengan Korea Utara dilakukan dengan perjodohan antara pangeran dari Korsel dengan perwira wanita dari kemiliteran Korut? Berlatar belakang Korea Selatan modern fiktif yang berbentuk monarki konstitusional dari Dinasti Joseon (Chosun), dikisahkan bahwa Lee Jae-ha (Lee Seung-gi) adalah pangeran muda dan tampan namun materialistik serta tidak peduli pada politik.


Tidak hanya itu Jae-ha berusaha mencari cara agar ia kelak tidak perlu naik tahta untuk menggantikan kakaknya, Raja Jae-kang (Lee Sung-min). Kesal melihat Jae-ha masih bersikap belum dewasa, akhirnya Raja Jae-kang menipunya agar mau ikut latihan militer gabungan Korsel dan Korut dengan harapan bisa mendapat pelajaran untuk bertanggung-jawab atas hidupnya.


Di sisi lain, Kapten Kim Hang-ah (Ha Ji-won) adalah perwira wanita dari pasukan khusus Korut yang juga putri Wakil Menteri dari Kementerian Unifikasi Korut pun ikut latihan gabungan tersebut. Ia adalah wanita muda yang keras dan tangguh, namun di baliknya sebenarnya Hang-ah adalah wanita pemalu yang ingin mendapat pendamping hidup yang bisa memahami dirinya.


Walau pertemuan antara Jae-ha dan Hang-ah dimulai dengan awal buruk, namun tak terduga mereka akhirnya bisa menjalin persahabatan. Bahkan Jae-ha kemudian jatuh hati kepada Hang-ah. Melihat kesempatan baik untuk mendekatkan Korsel dan Korut, maka Raja Jae-kang berkeinginan untukmempertunangkan adiknya dengan Hang-ah.


Pihak Korut pun menerima baik rencana raja tersebut lantaran melihat peluang besar untuk menjadikan Hang-ah sebagai mata-mata dalam keluarga kerajaan Korsel. Agar bisa diterima dalam keluarga kerajaan Korsel, maka Hang-ah berusaha belajar keras untuk menyesuaikan diri dengan tradisi kerajaan yang asing baginya. Ia berusaha membuat keluarga Jae-ha bisa menerimanya khususnya Ibu Suri.


Ketika Jae-ha dan Hang-ah sedang berusaha menjembatani perbedaan mereka, tiba-tiba Raja Jae-kang dan istrinya dibunuh oleh komplotan Club M pimpinan Kim Bong-gu alias John Meyer (Yoon Je-moon) lantaran perdamaian antara Korsel dan Korut bisa mengancam prospekkbisnis perdagangan senjatanya. Namun sebenarnya John Meyer punya motivasi lain untuk membunuh Raja Jae-kang. Lantaran Raja tidak punya anak, maka Jae-ha akhirnya naik tahta sebagai raja berikutnya. Hang-ah pun memutuskan tetap mendampingi Jae-ha.
 

Ini nih buat remaja-remaja yang lagi jatuh cinta sama drama-drama yang berasal dari Negeri Gingseng alias Korea
Selamat membaca :)
Drama korea terbaik sepanjang masa menurut saya
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar