Google+ Followers

Senin, 11 Februari 2013

Profil Kang Ji Hwan



Profile dan Perjalan Karir KANG JI HWAN : Pemain LIE TO ME sbg YOON KI JOON :


Profil Kang Ji Hwan

Name: 강지환 / Kang Ji Hwan
Real name: 조태규 / Jo Tae Kyu (Cho Tae Gyu)
Profession: Actor
Birthdate: 1977-Mar-20
Height: 184cm
Weight: 73kg
Star sign: Pisces
Blood type: B



Kang Ji Hwan TV Shows

Coffee House (SBS, 2010)
Style (SBS, 2009, cameo)
Telecinema The Fool That I Love (SBS, 2009)
Hong Gil Dong (KBS2, 2008)
Capital Scandal (KBS2, 2007)
90 Days, Falling in Love Days (MBC, 2006)
Exhibition of Fireworks (MBC, 2006)
Be Strong Geum Soon (MBC, 2005)
Save the Last Dance for Me (SBS, 2004)
If You Only Knew (KBS2, 2004)
More Beautiful Than a Flower (KBS2, 2004)
Nonstop 4 (MBC, 2003)
Summer Scent (KBS2, 2003)
Lie To Me (2012)


Kang Ji Hwan Movies

7 Grade Civil Servant / My Girlfriend is an Agent (2009)
Movie is Movie (2008)
Host and Guest (2005)


Kang Ji Hwan Recognitions

2009 46th Daejong Film Awards: New Actor
2008 KBS Drama Awards: Best Couple Award with Sung Yu Ri for Hong Gil Dong
2008 KBS Drama Awards: Netizen Award
2008 29th Blue Dragon Film Awards: Best New Actor (Rough Cut)
2008 44th Baeksang Awards: Popularity


Bintang serial Lie To Me, Kang Ji Hwan jatuh bangun merintis karier akting. Dia nyaris patah semangat karena tak kunjung mendapat kesempatan.


Debutnya dimulai pada 2003 dengan melakoni peran kecil di serial Summer Scent, sebagai kekasih aktris Han Ji Hye. Tahun berikutnya ia tersandung masalah kontrak dengan stasiun TV, sehingga dipaksa keluar dari proyek serial You’ll Find Out. Kemudian menjajal peruntungan dengan membintangi sebuah film indie, Host & Guest, namun tak bisa banyak berharap.


Sulitnya mendapatkan proyek serial yang mampu mendongkrak popularitasnya, membuat aktor bernama asli Cho Tae Kyu ini frustrasi. Kepada sang manajer, ia mengeluh, “Orang lain naik lift, tapi mengapa saya harus meniti tangga?”

Dewi Fortuna akhirnya berpihak kepada Kang Ji Hwan setelah serial stripping Be Strong, Geum Soon, yang dibintanginya bareng Han Hye Jin meledak pada 2005.


Serial ini sukses menembus rating 40 persen dan mengalami perpanjangan jumlah episode hingga 163 episode! Meski tak tayang di Indonesia, publik Indonesia mungkin kenal dengan jalan ceritanya yang konon dijiplak sinetron Intan –yang juga sangat populer di Indonesia. Nama Kang Ji Hwan dan Han Hye Jin otomatis terdongkrak.

Kang Ji Hwan bahkan disejajarkan dengan aktor kelas A saat itu seperti So Ji Sub, Won Bin, Jo In Sung, dan Lee Byung Hun. Sejak itu Kang Ji Hwan rutin membintangi sejumlah serial, beberapa di antaranya menjadi hits seperti Capital Scandal (2007), Hong Gil Dong (2008), Coffee House (2010). Dua film layar lebarnya, Invited dan Rough Cut, pun hasilnya di luar dugaannya.


Dia memenangkan penghargaan Aktor Baru Terbaik di Blue Dragon Film Awards 2008 lewat film Rough Cut, juga penghargaan paling bergengsi sebagai Aktor Baru Terbaik di Daejong Film Awards. Sedangkan dari serial Hong Gil Dong, ia memborong Popularity Award di Baeksang Arts Awards 2008, Best Couple Awards (dengan Sung Yu Ri), dan Netizen Award dari KBS Drama Awards 2008.


Pengalaman pasang dan surutnya karier di industri hiburan membuat Kang Ji Hwan lebih bijak memaknai perjalanan kariernya. “Saat saya lebih banyak memainkan peran-peran minor, jika seseorang menawarkan saya peran utama pasti saya menerimanya, tak peduli apa pun.


Saya ingat dulu saya kedinginan, kelaparan, dan haus akan peran. Tetap saja, semua memori itu membantu saya berhasil mendapatkan peran di Be Strong, Geum Soon. Waktu itu, penulis skenario bilang, sebenarnya saya sangat tidak meyakinkan, tapi dia melihat kehausan (akan peran) di mata saya, itu sebabnya dia memilih saya,” ungkapnya.


Dengan kesuksesan dan label aktor papan atas, Kang Ji Hwan belum puas. “Tentu saja. Saya bukan bintang atau aktor top. Kita harus terus naik selangkah demi selangkah untuk mencapai puncak gunung.


Saya bisa melihat puncaknya, tapi rasanya seperti langkah yang tiada akhir. Saya berharap bisa mendapat proyek yang akan menjadi tali agar saya bisa mendaki ke atas,” papar pria kelahiran 20 Maret 1977 ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar


Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Bila menemukan komentar bermuatan menghina atau spam, berikan jempol bawah, tanda Anda tak menyukai muatan komentar itu. Komentar yang baik, berikan jempol atas.


Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.


Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar